Cara memperbaiki hp android yang bootlop tanpa pc (flashing)

Cara memperbaiki hp android yang bootlop tanpa pc (flashing)- Bootlop terjadi ketika hp yang dinyalakan mentok di logo merek hp.. Dan tidak bisa dicegah meskipun sudah menekan  tombol home atau tombol kembali..

Kejadian hp android bootlop ini pernah saya alami sendiri ketika waktu itu saya oprek hp sambil di cas pakai power bank... Tidak tahu kenapa hp langsung mati sendiri dan ketika menyala hp android saya mentok di logo merek hp (bootlop)

Waddduhh.... !

Saya sempat kaget... Dan berpikir hp saya tidak bisa dipakai lagi..

Tapi... Pikiran saya langsung menuju ke mbah google dan langsung melakukan pencarian Cara mengatasi hp android yang bootlop.

Setelah mendapat caranya saya langsung coba praktekan dan Alhamdullah... Hp android saya sudah pulih kembali seperti biasa.

Ternyata caranya sangat mudah yaitu dengan cara mengembalikan setelan hp android saya yang bootlop ke setelan pabrik dengan cara masuk ke Recovery Mode.

Baca:
Cara masuk ke menu recovery mode untuk semua hp android

Caranya :

- Masuk ke menu Recovery Mode dengan cara menekan kombinasi tombol power+home+vol Up, setiap hp android itu beda2 caranya, silahkan Baca disini

- Setelah menu Recovery Mode muncul, pilih "Wipe data factory reset" dan klik "OK"

- Tunggu sampai selesai, dan setelah berhasil lalu klik "Reboot system now" ...

Dan berhasil,.

Hp android akan langsung menyala seperti biasanya....

0 Komentar untuk "Cara memperbaiki hp android yang bootlop tanpa pc (flashing)"